Monday, February 9, 2015

Museum Kedokteran Paling Menyeramkan Di Dunia | www.128cash.com


Anda suka berkunjung ke museum? Museum-museum yang pernah Anda kunjungi biasanya menawarkan suatu hal yang unik, bukan? Katakanlah benda-benda peninggalan saat lampau. Begitupun dengan museum-museum tersebut. Cuma saja sebagian museum berniat didekasikan untuk obat-obatan, patologi, bahkan juga anatomi badan manusia.

Berikut adalah 7 Museum Kedokteran Paling Menyeramkan Di Dunia seperti yang ditulis dari 128cash.com
1. Bart’s Pathology Museum

Bart’s Pathology Museum
Bart’s Pathology Museum
Museum ini terdapat di London dan merupakan bagian dari Queen Mary, Universitas London. Koleksi museum mulai di isi pada tahun 1879. Koleksi museum terbagi dalam 5.000 spesimen mencakup beragam objek menarik dari badan manusia sepanjang 150 tahun paling akhir. Anda bahkan bisa melihat spesimen sikat gigi yang tersangkut di kerongkongan.
2. Berlin Museum of Medical History 

Berlin Museum of Medical History
Berlin Museum of Medical History
Museum ini berdiri diatas rumah peninggalan abad ke-19 dan terdapat di Jerman. Bangunan ini menjadi rumah untuk 23.000 spesimen manusia yang selamat dari pemboman Perang Dunia II. Artefak tertua yaitu batu dari kencing batu seseorang dari tahun 1700-an. Benda-benda lain sebagai koleksi museum ini yaitu kursi melahirkan abad ke-18 dan berbagai tumor serta bentuk penyakit yang lain. Museum ini dapat menelusuri segi gelap obat-obatan di Jerman, termasuk juga bagaimanakah Sosialis Nasionalis memakai ilmu dan pengetahuan untuk membetulkan aksi keji mereka waktu memusnahkan golongan Yahudi.
3. Choowondang Korean Medical Museum

Choowondang Korean Medical Museum
Choowondang Korean Medical Museum

Di buka pada tahun 2008 di suatu pusat medis yang sudah berjalan mulai sejak tahun 1800-an, museum ini menaruh perincian histori kedokteran di Korea. Item yang dipajang termasuk juga peti medis dan dokumen-dokumen kesehatan yang memberi wawasan perihal praktik medis yang berkembang di daerah Timur.

4. Fragonard Museum

Museum yang terdapat di Prancis ini awalannya di isi koleksi anatomi mahasiswa kedokteran hewan yang diawali pada tahun 1700-an. Museum ini mempunyai spesimen kuda, monyet, bahkan juga janin manusia yang dipajang, dan bagian-bagian badan manusia yang lain. Ada juga kerangkan dan anatomi badan manusia. Tetapi yang paling tenar yaitu mayat berkulit yang dikuliti oleh pakar anatomi abad ke-18 Honore Fragonard.

Fragonard Museum
Fragonard Museum
5. Meguro Parasitological Museum


 Meguro Parasitological Museum
 Meguro Parasitological Museum
Sesuai namanya museum yang terdapat di Jepang ini menaruh sekitar 60.000 spesimen parasit. Cacing pita, cacing kremi, serta beragam parasit yang lain menghiasi ruangan dua lantai tersebut . Museum ini awalannya didirikan dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran orang-orang akan parasit di dalam tubuh.

Museum of Human Disease
Museum of Human Disease
6. Museum of Human Disease

Museum ini akan menolong Anda tahu bagaimanakah musuh Anda sesungguhnya. Museum yang ada di Australia ini menaruh lebih dari 2.000 contoh penyakit yang pernah terkena manusia. Salah satunya yaitu sampel paru-paru yang menderita tuberkulosis dari abad ke-19, suatu tumor ovarium dengan gigi dan rambut, dan otak yang terinfeksi penyakit sapi gila.


SITUS CASINO & POKER


Museum Vrolik
Museum Vrolik

7. Museum Vrolik


Museum ini menaruh berbagai makhluk-makhluk aneh yang tidak bisa diterangkan oleh pengetahuan kedokteran, seperti makhluk bermata satu, kembar siam yang diawetkan serta disebut janin putri duyung. Bahkan juga museum yang terdapat di Belanda ini menaruh batu seukuran kepalan tangan manusia yang datang dari penyakit kencing batu.

No comments:

Post a Comment