Sunday, February 1, 2015

Misteri Orb: Antara Gaib dan Ilmiah dalam Fotografi | www.128cash.com

www.128cash.com - AGEN BETTING TERPERCAYA #1 DI INDONESIA


Setelah mengunjungi Dusun Kinahrejo yang berada di kaki Merapi tanggal 31 Desember 2011 pada siang hari, maka kami melanjutkan perjalanan kami ke Taman Sari yang berada di sisi barat Keraton Yogyakarta. Kami tiba di Taman Sari sore hari, sekitar pukul 16.00. Tentu saja tak lupa kami berfoto-foto di beberapa lokasi yang ada di lingkungan Taman Sari tersebut. Salah satunya berada di masjid bawah tanah. Setelah kita turun memasuki lorong menuju masjid, maka kita akan tiba di bagian utama masjid yang berbentuk lingkaran. Pada bagian tengah lingkaran tersebut terdapat ruang terbuka, bentuknya seperti kue donat dengan bagian tengah yang berlubang. Ruangan atau lorong masjid minim cahaya, kecuali pada bagian tengah yang terbuka yang bisa terkena sinar matahari. Ada beberapa foto di masjid bawah tanah tersebut yang membuat kami heran, yaitu adanya penampakan orb. Orb adalah benda yang berbentuk lingkaran atau bola yang biasanya berwarna putih transparan. Penampakan tersebut bisa dilihat pada dua foto berikut.

Penampakan orb di bagian barat masjid
Penampakan orb di bagian barat masjid

AGEN BETTING

Penampakan tersebut baru kami lihat pada malam harinya setelah file-file gambar dari kamera digital dipindahkan ke laptop. Dan yang cukup aneh bagi kami, orb-orb tersebut hanya terlihat pada foto-foto yang diambil di bagian barat masjid yaitu di sekitar pintu atau ruang imam (pemimpin sholat). Sedangkan pada lorong di bagian lainnya, kami tidak melihat adanya penampakan tersebut. Penasaran dengan foto-foto yang kami ambil hari itu, saya pun mencoba membuka kembali file-file foto kunjungan saya ke masjid bawah tanah ini pada tahun 2009 yang lalu. Kebetulan filenya masih ada di kartu memori pada kamera digital yang saya pakai sekarang. Dan yang membuat saya heran, dari beberapa foto tahun 2009 ada satu-satunya foto yang saya ambil di bagian barat masjid atau tempat imam yang juga ada penampakan orb. Sedangkan foto-foto lainnya yang diambil di bagian masjid lainnya, tidak ditemui penampakan tersebut. Salah seorang dari rombongan kami pada kunjungan Desember 2011 kemarin, namanya A, memiliki kelebihan untuk melihat hal-hal gaib. Menurutnya memang di masjid tersebut banyak makhluk gaib, khususnya pada area di sekitar ruang imam dan orb-orb yang tertangkap oleh kamera adalah penampakan dari makhluk-makhluk gaib tersebut. Dia memang sengaja baru menceritakan hal tersebut setelah kami berada di hotel. Orb memiliki beberapa warna. Orb dengan warna putih memiliki energi yang positif, sedangkan orb berwarna merah memiliki energi negatif.

Penampakan orb di bagian barat masjid
Penampakan orb di bagian barat masjid 

AGEN BETTING ONLINE

Saat kami berada di Kinahrejo, si A pun sebenarnya sudah melihat hal-hal gaib. Pada salah satu lereng yang gersang, si A melihat aliran lava merah yang mengalir turun dari puncak Merapi. A juga mendengar teriakan-teriakan orang yang meminta tolong. Saat kami meninggalkan Kinahrejo, A juga melihat ada makhluk gaib yang menempel pada pundak teman kami lainnya, si T. Dan memang menurut si T saat itu dia merasakan pundaknya terasa berat sehingga dalam sepanjang perjalanan dari Kinahrejo, T saya lihat lebih banyak tiduran atau bersandar lemas di mobil.

Tidak ada penampakan orb di bagian lain
Tidak ada penampakan orb di bagian lain

AGEN BETTING PROFESIONAL


Penjelasan Ilmiah

Kembali ke penampakan orb. Karena penasaran dengan foto-foto di masjid, saya pun melakukan searching di internet untuk mengetahui lingkaran atau bola cahaya misterius tersebut. Saya mencoba mencari penjelasan ilmiah mengenai fenomena orb tersebut. Orb berasalah dari bahasa latin yang berarti bola. Istilah teknis fotografi untuk kemunculan orb adalah “backscatter”, “orb backscatter”, atau pantulan di dekat kamera. Orb terjadi pada daerah yang minim cahaya atau remang-remang seperti pada saat malam hari atau di bawah permukaan air. Orb terjadi ketika sinar atau flash dari kamera dipantulkan kembali oleh benda-benda renik yang ada di ruangan tersebut, misalnya adanya debu, titik air, spora tanaman atau benda asing yang lain. Dan ketika benda tersebut memantulkan cahaya, maka ia akan memantulkannya ke segala arah sehingga berbentuk bola atau lingkaran.

AGEN BETTING TERPERCAYA

Namun ada pertanyaan yang timbul di pikiran saya setelah membaca penjelasan ilmiah tersebut. Jika memang orb muncul di tempat yang minim cahaya, mengapa penampakannya hanya terjadi di bagin barat masjid dan tidak berada di bagian lainnya? Padahal kondisinya sama-sama minim cahaya atau remang-remang. Apalagi saya menemukan orb-orb tersebut pada foto-foto yang diambil pada dua waktu yang berbeda yaitu tahun 2009 dan 2011. Semua penampakan terjadi pada bagian barat masjid atau daerah di sekitar ruang imam. Ini masih menjadi misteri bagi saya. Apalagi masjid tersebut berada di wilayah Keraton Yogyakarta, yang memang tidak bisa dipisahkan dari hal-hal gaib.

Mungkin ada penjelasan lain dari rekan-rekan kompasianer mengenai penampakan orb tersebut?

No comments:

Post a Comment